Langsung ke konten utama

KHILAFAH 'ALA MINHAJIN NUBUWAH


DUNIA ISLAM KINI KIAN TERPURUK, DIMANA-MANA MUSLIMIN MENJADI OBYEK MUSUH-MUSUH ISLAM IBARAT HIDANGAN YANG DIPEREBUTKAN KEKAYAANYA DI EKSPLOITIR SUMBERDAYA UMMATNYA PUN DITEKAN, DI ITIMIDASI DAN DIBANTAI, MULUT MUSLIMIN BUNGKAM TIDAK MAMPU MENYUARAKAN KEBENARAN. TAK MAMPU TEGAK WALAUPUN HANYA SEKEDAR UNTUK MENGADAKAN PEMBELAAN DIRI. BAHKAN SAAT BEBERAPA NEGERI ISLAM DIHANCURKAN SECARA ILEGAL DENGAN TERANG-TERANGAN DI HADAPAN MATA SELURUH DUNIA , MUSLIMIN TETAP DIAM TERDENGAN DALAM KETIDAK BERDAYAAN. HAMPIR-HAMPIR MUSLIMIN MENJADI UMMAT YANG DAYUS. 

ALQUR'AN SURAT AL-ANFAL AYAT 73 MENGINGATKAN BAHWA ORANG-ORANG BERKOMPLOT SALING MENDUKUNG DALAM MEMPERJUANGKAN IDE-IDE KEKAFIRANNYA, JIKA UMMAT ISLAM TIDAK KOMPAK DAN BERSATU PADU MAKA YANG TERJADI ADALAH FITNAH DI MUKA BUMI INI DAN FASAD (KERUSAKAN) YANG BESAR. DEMIKIANLAH GAMBARAN NASIB UMMAT ISLAM SEKARANG INI. CONTOH KONGKRIT TIDAK TEGAKNYA KEHIDUPAN BER-JAMA'AH DAN BER-IMAMAH, SATU-SATUNYA PIMPINAN BAGI DUNIA ISLAM ATAU KHILAFAH 'ALA MINHAJIN NUBUWAH.

AL-QUR'AN SEBAGAI GUIDANCE (HUDAN) BAGI SEMUA MANUSIA MEMBERIKAN PETUNJUK DAN ARAH, BAHWA PERADABAN YANG HARUS DIBANGUN ADALAH KEHIDUPAN YANG DIDASARI IMAN KEPADA ALLOH SWT SERTA DIPENUHI KEBAIKAN DAN RAHMAT. DAN BAGI MUSLIMIN TIDAK ADA JALAN LAIN KECUALI MENGIKUTI SEMUA LANGKAH ROSULULLOH SAW SEBAGAI QUDWA DAN USWAAHNYA, ITTIBA' YANG DILANDASI NIAT IKHLAS, KHUSYUK DAN TAWADHU KEPADA ALLOH 'AZZA WA JALLA.

SEJARAH PENGINGKARAN MAHLUK TERHADAP ALLOH DIABADIKAN DALAM AL-QUR'AN, IBLIS MENJADI MAHLUK HINA, SESAT DAN TERKUTUK KARENA KEPIAWAIANNYA MENGEDEPANKAN RETORIKA DAN LOGIKA DAN MENGESAMPINGKAN IMAN SERTA KEIKHLASAN DALAM MENERIMA PERINTAH ALLOH SUBHANAHU WA TA'ALA.

DENGAN RASA TAWADHU ATAS SEGALA KETERBATASAN SEORANG HAMBA ALLOH (WALI AL FATTAAH) , MENGAJAK KEPADA SEGENAP KAUM MUSLIMIN UNTUK KEMBALI MENGAMALKAN WADAH DAN POLA KEPEMIMPINAN UMMAT ISLAM YANG MENGACU PADA KHITHAH PERJUANGAN PARA NABI, YAKNI JAMA'AH-IMAMAH ATAU KHILAFAH 'ALA MINHAJIN NUBUWWAH (POLA KEPEMIMPINAN YANG MENGIKUTI JEJAK KENABIAN)  YANG TELAH BELIAU TETAPI KEMBALI SEJAK 10 DZULHIJJAH 1372 H / 20 AGUSTUS 1953 M.

AKHIRUL KALAM DENGAN DASAR KHILAFAH 'ALA MINHAJIN NUBUWAH  SEMOGA DAPAT MENBANGKITKAN MUSLIMIN DARI KETERPURUKANNYA, MEMBERI ARAH DAN WARNA KEHIDUPAN UMMAT ISLAM MENUJU KEJAYAAN ISLAM DAN MUSLIMIN SERTA RAHMAT BAGI SEMESTA ALAM. AMIN YA RABBAL'ALAMIN

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perintah Menetapi Aljama'ah

Alloh SWT berfirman didalam surat Al-Imran ayat 103 : "dan perpegangteguhlah kamu sekalian pada tali Alloh (islam) seraya berjama'ah, dan janganlah kamu berfirqah-firqah (bergolong-golong), dan ingatlah akan nikmat Alloh atas kamu tatkala kamu dahulu bermusuh-musuhan maka Alloh jinakkan antara hatimu maka dengan nikmat Alloh itu kamu menjadi bersaudara, padahal kamu dahulu nya berada ditepi jurang neraka, tetapi Alloh menyelamatkan kamu daripadanya begitulah Alloh menyelamatkan kamu daripadanya, begitulah Alloh menerangkan ayat-ayat-Nya kepadamu supaya kamu mendapat petunjuk" kalimat Aljama'ah pada ayat ini artinya bersama-sama atau bersatupadu karena : 1. sesuai dengan makna yang diberikan oleh para ahli tafsir, diantaranya Abdullah bin Mas'ud, ia menyebutkan bahwa bahwa yang dimaksud adalah "ALJAMA'AH" (tafsir AlQurthuby : III/159, tafsir Jaami'ul Bayan : VI/21) 2. Adanya Qorinah lafdziyah, yaitu WALA TAFAROQU setelah kalimat Jami'an

ISLAM

islam adalah agama yang terakhir sekaligus penutup ajaran ajaran dari alloh setelah kitab kitab sebelumnya turun kitab zabur, kitab taurat dan kitab injil,  dan islam diberikan petunjuk dengan kitab al qur an,,  sudahkah anda membaca kitab alquran Agama Alloh Islam tegak Di atas dasar perdamaian. Kata Islam yang berarti "perdamaian" disebut dalam Alquran sekitar 140 kali dalam Alquran48 Surat. Ummat manusia diberi petunjuk agar menempuh jalan perdamaian untuk mencapai tempat tujuan terakhir bernama Akhirat melalui Alquran Dan sunnah nabi Muhammad SAW. Pencapaian perdamaian universal, ketenangan pikiran manusia dan keharmonisan lingkungan didasarkan atas prinsip prinsip pokok yaitu tauhid, khilafah Dan Akhirat. Prinsip tauhid memproklamirkan keesaan Tuhan yang harus diakui dengan lidah Dan diyakini dengan hati . Alloh berfirman : Tuhan mu adalah satu Tuhan , tidak ada Tuhan selain Dia maha pengasih Dan maha penyayang. Q.s. 2:163